Disini kalian akan mempelajari berbagai macam pelajaran

Komputer - Jenis jenis softwarepengolah kata

JENIS - JENIS SOFTWARE APLIKASI PENGOLAH KATA

1.     NOTEPAD

notepad adalah salah satu applikasi pengolah kata dari microsoft yang paling sederhana tetapi jangan salah, sebuah web yang bagus,sebuah aplikasi desktop yang keren juga bisa terlahir dari sebuah applikasi sederhana ini. Salah satu kelemahan notepad adalah tidak bisa membuat table dan menyisipkan gambar. Tahukah kamu? Ada kanehan di notepad yaitu Coba saja engkau ketik        this cat can swim        lalu save, kemudian buka lagi. Taraa bukan sulap bukan sihir!!! Bill gates saja tidak tahu kenapa keanehan ini bisa terjadi. Engkau tahu nggak?






2.    WORDPAD

WordPad adalah dasar pengolah kata yang disertakan dengan hampir semua versi Microsoft Windows dari Windows 95 ke atas. Wordpad lebih maju daripada Notepad namun lebih sederhana daripada Microsoft Works Word Processor dan Microsoft Word.

3.    ABIWORD

AbiWord adalah perangkat lunak bebas pengolah kata (word processor) yang mirip dengan Microsoft Word word dan OpenOffice.org writer. Ia sangat cocok digunakan untuk melakukan tugas-tugas pemrosesan kata. Program yang diklaim ringan ini pertama kali dikembangkan oleh Abisource.inc sebelum kemudian diintegrasikan kedalam GNOME Office. Ia mampu membaca format dokumen .doc, .sxw, dan beragam format dokumen umum lainnya.

D.   MICROSOFT WORD

Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Eitss ada keanehan juga di Microsoft word lho Coba kamu ketik        =rand(200,99)       atau        =rand(10,5)  lalu enter.

E.  OPENOFFICE WRITER

 Open office adalah software aplikasi pengolah kata yang gratis. Maka dari tu kebanyakan warnet – warnet memiliki software ini. Namun sayang fitur pada openoffice writer tak selengkap pada Microsoft word. Hiks! 

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Komputer - Jenis jenis softwarepengolah kata"

Ayo berkomentar !

Back To Top