Disini kalian akan mempelajari berbagai macam pelajaran

Cara Alami Merawat Kuku agar Tampak Bersih dan Mengkilap

Tips Cara Merawat Kuku agar Bersih dan Mengkilap. Bagi seorang wanita, memiliki kuku cantik dan mengkilap adalah bagian dari keharusan. Karena memiliki kuku yang bersih dan mengkilap dapat mencerminkan kepribadian seseorang. Dulu waktu kecil pasti pernah mendengar orang tua kita berbicara seperti ini, (kalo kuku kotor itu temannya setan). Kalimat tersebut digunakan untuk menakuti anak-anak, agar mereka selalu menjaga kebersihan kuku. Cara yang biasa dilakukan juga dapat dengan beragam cara, mulai dari perawatan ke salon secara rutin atau bisa juga memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita. Untuk itu, kami akan berbagi Cara Alami Merawat Kuku agar Tampak Bersih dan Mengkilap dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami yang dapat Anda temukan dengan mudah. Berikut beberapa cara yang dapat anda gunakan :
cara alami merawat kuku
Merawat Kuku

•    Lemon
Kandungan vitamin C pada buah lemon dapat membuat kuku tangan maupun kaki menjadi mengkilap. Caranya sangat mudah yaitu iris lemon menjadi dua bagian dan gosokkan pada permukaan kuku secara perlahan namun pasti. Anda akan langsung melihat hasilnya bahwa kuku akan tampak lebih bersih dan mengkilap. Selain itu, lemon juga dapat membersihkan sisa dari cat kuku yang masih menempel. Sel-sel kuku yang mati pun dapat ikut terangkat ketika anda rutin menggunakannya.

•    Kulit Semangka
Pada bagian putih kulit dalam semangka ternyata juga mampu untuk membersihkan kuku. Caranya dengan menggosokkan pada permukaan kuku, dan tunggu hingga mengering. Setelah itu, cuci dengan air dan keringkan. Kuku akan tampak bersih serta mengkilap, lakukan hal tersebut secara rutin dan telaten, agar mendapat hasil yang memuaskan.

•    Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh juga mampu membersihkan kuku dan menjadikan terlihat mengkilap. Caranya sama yaitu dengan menggosokkan belimbing wuluh pada kuku dan setelah itu, akan terlihat jika kuku Anda menjadi lebih bersih dan mengkilap. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kuku Anda bisa mengkilap secara maksimal.

•    Bawang Putih
Selain dapat dijadikan sebagai obat, bawang putih juga dapat digunakan untuk membersihkan kuku. Selain mudah, bahannya pun selalu tersedia. Caranya yaitu kupas bawang dan iris lalu gosokkan bawang ke permukaan kuku hingga terasa hangat. Lakukan secara berulang-ulang agar kuku bisa bersih secara maksimal dan juga mengkilap.

•    Baking Powder
Ternyata baking powder bisa untuk membersihkan kuku. Caranya yaitu campurkan baking powder ke dalam air hangat, rendam kuku kurang lebih 5 hingga 10 menit dalam larutan baking. Setelah direndam, kemudian bilas kuku menggunakan air bersih. Untuk mendapat hasil yang memuaskan, lakukanlah sebanyak satu minggu sekali. Selain itu, larutan ini juga mampu membuat kuku lebih tampak putih secara alami.

Demikian informasi mengenai Cara Alami Merawat Kuku agar Tampak Bersih dan Mengkilap yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur untuk Anda yang sangat memperhatikan kebersihan dan keindahan kuku.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Cara Alami Merawat Kuku agar Tampak Bersih dan Mengkilap"

Ayo berkomentar !

Back To Top